Warriors Kerja Keras Tundukkan Slammers


VIVAnews - Indonesia Warriors menjaga peluang merebut peringkat ketiga di babak reguler ASEAN Basketball League (ABL) berkat kemenangan 73-63 atas Thailand Slammers di GOR Pulogadung, Jakarta, Sabtu 28 April 2012.

Meski sudah dipastikan gagal ke babak playoffs ABL musim ini, Slammers tetap memberi perlawanan sengit. Tim besutan Felton Sealey tersebut memaksa Warriors mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan.

Di kuarter pertama, Warriors bermain penuh dominasi sebelum akhirnya unggul 20-13. Namun, di kuarter kedua tim tamu mulai mampu mengimbangi permainan Warriors. Babak pertama ditutup Warriors dengan keunggulan 41-33.

Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama mencetak 16 poin. Baru di kuarter terakhir Slammers membuat Warriors kesulitan. Calvin Williams menjadi inspirator kebangkitan Slammers dengan mencetak tujuh poin hingga pertandingan menyisakan tiga menit. Slammers tancap gas  hingga hanya tertinggal 61-60.

Warriors meresponnya lewat dunk Evan Brock dan lemparan tiga angka Amin Prihanono. Dua poin tambahan dari Brock saat pertandingan menisakan 2 menit 31 detik, membuat tuan rumah kembali memimpin hingga sembilan poin. Warriors pun mengakhiri perlawanan Slammers dengan 73-63.

"Ini kemenangan yang jelek, tapi kami bisa menerimanya," ujar guard Warriors, Mario Wuysang, seperti dilansir situs resmi ABL.

Brock memimpin perolehan poin Warriors dengan 24 poin, disusul dengan Stanley Pringle 12 poin, Mario Wuysang dengan 11 poin, Jerick Canada dengan 10 poin, dan Amin Prihantono 9 poin.

Hasil ini membuat Warriors untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen ABL dengan 20 poin. Selanjutnya tim besutan John Todd Purves tersebut akan menghadapi Bangkok Cobras di Thailand, 6 Mei 2012. (eh)

0 Comments and Thoughs for "Warriors Kerja Keras Tundukkan Slammers"