Pedrosa Bahagia Start di Posisi 2


VIVAnews - Catatan memuaskan didapatkan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Grafik performanya yang meningkat pesat membuatnya berhasil menempati grid ke-2 dalam balapan di Jerez, hari ini.

Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 39,667 detik. Dia terpaut 0,135 detik dari peraih pole position, Jorge Lorenzo. Sayangnya, capaian ini tidak diikuti oleh rekan setimnya, Casey Stoner yang akan mengawali start di posisi lima.

Antusiasme selangit pun dirasakan betul oleh The Little Spaniard akan mengawali balapan dari posisi terdepan. Rapor bagus di sirkuit yang terletak di Jerez de la Frontera semakin istimewa setelah Pedrosa melewati rintangan cuaca sepanjang akhir pekan yang sulit diprediksi.

"Ini telah menjadi sesi Kualifikasi yang bagus. Sangat sulit mengetahui, seberapa kuat tekanannya karena di sini terdapat beberapa bagian yang basah dan sangat mudah membuat kesalahan di sini," kata Pedrosa dikutip dari Autosport.

Namun, bukan berarti Pedrosa tanpa kendala di akhir pekan ini. Menurutnya, faktor cuaca yang tidak bersahabat saat melakoni latihan bebas membuatnya sempat merasa kurang percaya diri meraih waktu terbaik di kandang sendiri.

"Setelah melakukan banyak putaran dengan ban basah dalam sesi latihan bebas, Anda merasakan lintasan begitu licin sama seperti motor lainnya. Namun, Anda tidak bisa membuang banyak waktu untuk mendapatkan lap yang bagus," Pedrosa melanjutkan.

"Jadi saya sangat terkesan dengan waktu yang didapatkan. Penampilan kami terus meningkat di Jerez, terutama pada sesi ujicoba (musim dingin) dan selama keseluruhan sesi latihan akhir pekan ini," serunya.

Kendati demikian, Pedrosa tetap menaruh kewaspadaan dalam balapan nanti menyusul ramalan cuaca yang selalu berubah-ubah. "Kami harus selalu siap untuk kompetisi yang berat dalam setiap kondisi. Saya ingin menunjukkan, bisa tampil optimal di depan fans sendiri," dia menambahkan.

0 Comments and Thoughs for "Pedrosa Bahagia Start di Posisi 2"